75 Menit dalam Keasrian Taman Asri Kowel

mahdusabrori.com

MahdusAbrori.Com

Sore ini, cuaca di rumahku kebetulan lagi bersahabat, aku lihat awan-awan putih berlarian mengarungi hamparan langit biru. tak ingin kalah, angin pun berlomba-lomba menghempaskan dedaunan menjadi simfoni alami yang menenangkan hati.

Melihat cuaca cerah ini, aku tiba-tiba berfikir memanfaatkannya untuk sejenak merelaksasi fikiranku ke salah satu lokasi wisata yg ada di Kelurahan Kowel.

Taman Asri Kowel namanya, taman ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan di komplek Kelurahan Kowel. Tepatnya di belakang kantor Kelurahan Kowel. jika dari pusat kota kurang lebih butuh waktu tempuh 15 menit untuk sampai di taman ini.

Tidak berfikir lama, aku segera bergegas menyiapkan motorku karena aku lihat sekarang sudah pukul 15.45 WIB. Jika berlama-lama lagi aku takut terlalu sore sampai disana.

Kali ini aku kenakan celana panjang warna hitam dan kaos warna hijau berlapis jaket hitam diluarnya. Tidak lupa aku kenakan helm ber-Standart Nasional Indonesia, sebagai syarat utama dalam berkendara.

Setelah aku rasa semua sudah siap, aku starter motorku, dan dimulailah perjalanan menuju Taman Asri Kowel. Dengan kecepatan 40km/jam, aku sampai di Taman Asri Kowel pada jam 16.05. Sesampainya di Taman Asri Kowel, aku arahkan motorku menuju tempat parkir. Tempat parkir telah disediakan oleh Kelurahan Kowel bekerja sama dengan Masyarakat sekitar.

Parkir sepeda motor sudah selesai, kini saatnya untuk menikmati keasrian Taman Asri Kowel.

Disaat aku berkeliling sendiri menyusuri taman, aku lihat deretan gazebo di Selatan kantor Kelurahan Kowel yang berhias jejeran pohon jambu air yang ranum. Dalam penglihatanku, sepertinya ada satu gazebo masih belum ada yang menempati. Disitulah aku duduk santai dan sesekali aku pandangi sekeliling taman ini. Aku lihat pengunjung lain dengan asyik menyisir taman dengan canda tawa bersama keluarga dan teman-temannya. Dan sepertinya cuma aku yang menikmati taman ini seorang saja :(.

Namun meski begitu, tidak mengurangi rasa inginku untuk menjelajah taman ini. Selesai beristirahat, aku coba untuk berjalan-jalan mengitari taman. Aku hampiri semua wahana yang terdapat di taman ini.

Setelah aku berkeliling, baru aku menyadari bahwa taman ini masih sedikit pengunjungnya, hanya beberapa pengunjung dan beberapa penjual makanan ringan yang nampak dimataku, tidak sampai dua puluh aku hitung. Berbeda jauh jika dibandingkan dengan sesaknya pengunjung Monumen Arek Lancor. Disana senantiasa dipenuhi oleh pengunjung, padahal menurutku disini lebih lengkap wahana wisatanya. Ada kolam pancing, ada wahana bermain untuk anak-anak, gazebo untuk bercengkrama dengan keluarga maupun teman-teman, jogging track, musholla, hingga akses wifi gratis. Hanya saja taman Kowel ini tidak berada tepat di pusat kota.

mahdusabrori.com

Taman bermain untuk anak-anak

mahdusabrori.com

Jogging Track

Tapi, jika Taman Asri Kowel ini dikelola dengan baik, dan gencar dipublikasikan, terutama melalui jejaring sosial. Aku rasa tidak lama lagi taman ini akan penuh sesak dengan pengunjung.

Puas berkeliling, aku lihat jam ternyata sudah jam 17.10. Tidak mau ketinggalan sholat Maghrib berjemaah dirumahku, aku pun bergegas pulang.

Lantas aku berjalan menuju parkiran taman untuk mengambil motorku. Di pintu parkiran sudah ada dua petugas, mereka bersiap menerima kembali kertas kecil berhias coretan angka nomor kendaraanku, yang sebelumnya diberi oleh mereka. Itu merupakan kertas tanda bukti bahwa aku parkir disini dan sebagai bukti bahwa ini benar-benar motorku. Setelah urusan parkiran selesai dengan membayar Rp.1000,sebagai biaya jasa telah menjaga motorku . Selesai, selanjutnya aku pulang dengan meyusuri jalanan yang sama ketika aku berangkat tadi.

Pada akhirnya aku sampai juga di rumahku tepat ketika Adzan Maghrib berkumandang. Aku hentikan motorku di samping rumah, aku taruh helm kesayanganku untuk lekas berwudhu’ dan sholat maghrib berjemaah.

Jika kali ini cuma 75 menit, aku harap lain waktu aku bisa jalan-jalan lebih lama lagi. Dengan banyak teman, dan banyak tempat lainnya.

9 Comments

    Santhi Ferdiana hadi

    Jadi pengen ke taman itu..

    santhifhadi.blogspot.com

      macatoles

      Mari.. dekat kok..

    Wahyu Alam

    Penasaran dengan kalimat ini: Ada kolam pancing, ada wahana bermain untuk anak-anak, gazebo untuk bercengkrama dengan keluarga maupun teman-teman, jogging track, musholla, hingga akses wifi gratis.

    Pasti kalau ada 2-3 foto akan lebih menarik, mas.
    kapan-kapan ajak aku ke sini yak, kan cuma 15 menit saja..

      macatoles

      ok.. pulang dulu ke Madura 😀

      macatoles

      itu masih belum selesai mas.. gak tau klo auto sharenya aktif.. foto menyusul 😀

    Umar Fadil

    Foto, mana foto…?

      macatoles

      Prosess.. 😀

    Agung

    Keren bro. Udah beberapa kali lewat di taman ini tapi belom sempat singgah dan menikmati keindahannya. Oya kolam pancingya free gak?

      macatoles

      singgah dong.. rugi tau.. lumayan ada wifi gratisnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*